Alur Cerita Doraemon Stand By Me 2 Yang Bikin Kamu Terharu


Halo nih gimana kabarnya stayed health dan masih semangat kan puasanya. Bulan suci ini kita jangan mager aja ya. Tetap semangat jalaninnya ya. Oke di artikel kali ini mimin mau bahas Alur Cerita dari Film Doraemon Stand By Me 2, buat kamu yang belum nonton mimin akan kasih link video Film nya yang bisa kamu tonton gratis. Buat kamu yang pecinta Doraemon Lovers pasti udah pada nonton Stand By Me Doraemon yang pertama kan. Nah kali ini Doraemon membuat lanjutan cerita dari Film yang sebelumnya. Penasaran seperti apa yuk dibaca ya artikel mimin atau kamu nonton Film nya langsung juga malah bagus.

Scene (bagian) dimulai satu saat hari sebelum acara pernikahan Nobita. Nobita dewasa yang pulang saat itu benar-benar terlihat resah dan tidak percaya diri. Sedangkan Nobita kecil setelah mengunjungi rumah dan kembali ke masa lalu bersama Shizuka. Dan Stand By Me Doraemon 2 pun dimulai.

Esoknya Nobita yang dimarah-marahi karena nilai ujian yang selalu nol. Lalu didalam kamarnya Doraemon yang sedang beres-beres alat ajaibnya tiba-tiba, mendapatkan kiriman alat ajaib penukar jiwa. Yang dimana jika alat itu dipakai dan disambungkan dari satu orang ke orang yanglainnya. Maka pemakainya akan bertukar jiwa. 

Saat mereka mencoba alat tersebut, tiba-tiba saja ada kabut putih yang memasuki tubuh Nobita dan membuatnya bertingkah aneh dan bolak-balik. Dengan menggunakan mesin waktu yang entah kemana tujuannya hingga akhirnya ia kembali ke kamarnya dengan kebingungan. Dia menceritakan bahwa dirinya diantar pulang oleh dirinya sendiri dan Doraemon. Saat ibunya akan ke kamar, dia panik dan berusaha menyembunyikan kertas ujian nilai yang masih banyak di laci kamarnya saat meminta menyembunyikan kertas itu di rak bukunya Nobita.

Lalu Nobita menemukan boneka masa kecilnya, yang mana boneka itu adalah boneka pemberian dari neneknya. Seketika Nobita mengingat kembali masa kecilnya dan sangat ingin bertemu dengan neneknya tersebut. Nobita yang kangen dengan neneknya langsung bergegas menggunakan mesin waktu untuk bertemu dengan neneknya itu. Doraemon yang beres-beres alatnya pun hanya mengambil beberapa barang ajaibnya. Dan merekapun ke masa lalu. 

Singkat cerita di masa lalu Nobita sampai dirumahnya dan mencari neneknya Nobita, yang tak bertemu dengan nya itu malah bertemu Ibunya.  Dan diusir karena disangka orang lain di luar rumah Nobita. Melihat dirinya yang masih anak-anak yang dijahili Giant dab Suneo. Lalu Nobita dewasa memukul Giant kecil dan Suneo kecil. Sementara itu Nobita kecil yang menangis diajak bermain oleh Shizuka. 


Setelah dinasehati oleh Doraemon karena memukul anak-anak. Akhirnya Nobita bertemu dengan neneknya di jalan itu neneknya yang baru pulang untuk mencarikan kembang api. Yang diinginkan Nobita kecil, dan ternyata tidak mendapatkannya hingga Nobita kecil memarahinya dan membuat Shizuka kecil kesal dan meninggalkannya Nobita yang tidak menyukai sifat dirinya pemarah. Dan Nobita dewasa membuat nobita kecil menangis lalu dimarahi oleh ibunya Nobita pun lari dan bersembunyi di dalam ruangan yang biasa dipakai neneknya untuk bekerja di sana.



Nobita mengatakan bahwa dirinya adalah Nobita, dan ternyata neneknya pun percaya. Suasana hari itu membuat Nobita menangis Apalagi setelah neneknya ternyata menginginkan melihat Nobita memakai ransel dan melihat pasangan Nobita di masa depan kelak  Saat itu Nobita kembali ke masa depan dan mengambil ranselnya untuk diperlihatkan ke neneknya itu. Lalu Nobita Yang penasaran dengan pernikahannya itu menggunakan televisi waktu untuk melihat apakah acara pernikahannya berjalan lancar. Tapi ternyata Nobita dewasa malah kabur dan itu membuat Nobita harus pergi ke masa depan dan menggantikan Nobita dewasa.

Tentu acara pernikahan itu tidak berjalan lancar karena Nobita kecil belum mengerti apapun tentang pernikahan. Nobita malah pingsan saat itu, dan ketika terbangun Nobita disuruh berpidato tapi karena tidak tahu harus berkata apa. Nobita berpura-pura mencari kertas yang berisikan pidatonya dan bersama Doraemon berusaha menemukan Nobita dewasa. Setelah tak kunjung menemukan Nobita dewasa di masa itu. Doraemon menemukan mobil Nobita dewasa. Dan teringat dengan mesin waktu yang masih aktif di toilet saat itu. Dan ternyata Nobita dewasa telah kabur ke masa lalu menggunakan mesin waktu tersebut. Yang membuat Doraemon dan Nobita tidak bisa pulang ke masa lalu Nobita.

Lalu Doraemon yang kebingungan akhirnya mempunyai ide untuk menggunakan mesin waktu jiwa, yang dimana jika seseorang menggunakan mesin itu jiwa mereka dari masa depan dapat dikirim ke masa lalu beserta ingatan. Mereka yang berada di masa depan alhasil Nobita pun memakai alat itu dan terungkaplah kejadian aneh di scene awal adalah karena kejadian yang terjadi saat ini dimana Nobita dan Doraemon menjadi dua dan bolak-balik menggunakan mesin waktu untuk menyelamatkan diri mereka di masa depan.



Sementara Nobita yang pulang dan izin awal itu ternyata karena ulah Doraemon yang menggunakan mesin pelupa kepada Nobita. Pencarian Nobita dewasa pun kembali dimulai dan akhirnya mereka tahu bahwa keberadaan Nobita dewasa ada di masa sekarang. Mereka pun akhirnya menemukan Nobita dewasa yang termenung di lapangan dan membawanya pulang ke kamar Nobita. Di sana Nobita dewasa akhirnya mengatakan alasannya dia kabur. Nobita dewasa merasa takut jika nanti jika menikah dengannya Shizuka tidak akan bahagia. Apalagi setelah Nobita tahu alasan sejak Shizuka  mau menikahinya adalah karena merasa khawatir dengan keadaan Nobita 



Setelah itu Nobita pun melihat ke televisi waktu dan melihat Apa yang akan terjadi satu tahun setelah acara pernikahannya yang gagal tersebut. Ternyata selama satu tahun Nobita menghilang tanpa diketahui keberadaannya. Tapi di sini Suzuka dengan setia percaya bahwa Nobita akan kembali dan selalu menunggunya disana. Akhirnya Nobita dewasa merasa bangkit kembali dan berencana untuk memperbaiki masa depannya dari masa Nobita sekarang. Nobita dan Nobita dewasa pun akhirnya bertukar jiwa dan Nobita dewasa pergi menemui Suneo dan Giant yang sedang bermain baseball untuk ikutan bermain. Disini banyak sekali masalah yang dibuat oleh Nobita dewasa kalah dari pertandingan baseball lalu dikejar jaian dan Suneo. Lalu bertingkah sombong kepada remaja SMP hingga akhirnya Nobita dewasa dikejar oleh mereka hingga tepi Parit.


Di kamar Nobita seorang yang bernama Nakameguro yang berasal dari Departemen Store masa depan mengatakan bahwa alat penukar jiwa yang ya Kirim ternyata memiliki beberapa kesalahan. Bahwa jika mereka memakai alat itu lebih dari satu jam pemakainya akan kehilangan ingatan mereka. Dan tak akan sadarkan diri, mendengar hal itu Nobita dan Doraemon yang mengetahui bahwa Nobita menggunakan mesin itu hampir satu jam merasa panik. Mereka pun berniat mencari Nobita dewasa. Namun Nobita dewasa tak kunjung ketemu.



Kembali ke pinggir Parit, Nobita yang akan dihajar dihentikan oleh Shizuka yang awalnya dikejar oleh anak SMP itu tapi di sini malahan Shizuka yang akan disakiti anak-anak SMP itu. Nobita berusaha melawan tapi tiba-tiba Nobita dewasa perlahan kehilangan kesadarannya dan berkali-kali seperti akan pingsan di sana datanglah Suneo dan Giant yang awalnya mengejar Nobita akhirnya menemukan Nobita dan membantunya melawan anak-anak SMP itu. Akhirnya mereka berhasil mengalahkan anak SMP tersebut tetapi Nobita dewasa tiba-tiba pingsan.

Di lain tempat Nobita yang berada di tubuh dewasanya mulai kehilangan kesadaran juga. dan dia pun juga pingsan. Doraemon yang panik mengeluarkan pintu Kemana saja namun awalnya lokasi Nobita tidak ditemukan lalu Doraemon mencoba lagi dan akhirnya berhasil. Saat itu Doraemon dan kawan-kawannya berusaha menyambungkan kembali alat itu. Namun waktu penukaran jiwa telah selesai, alhasil mereka takkan sadarkan diri dan melupakan semuanya. Disinilah terjawab alasan kenapa Nobita menghilang hingga satu tahun di masa depan. Doraemon memaksa mesin itu untuk bekerja sambil membicarakan masa-masa indahnya bersamanya. Dan akhirnya mesin itu berhasil bekerja.


Nobita yang tersadar pun kini juga sambil menangis. singkat cerita sebelum mereka ke masa depan Nobita dan Doraemon berniat ke masa lalu dan melihat kelahiran diri mereka di rumah sakit di masa lalu. Ibu dan ayahnya Nobita memberikan nama Nobita sebagai Nobi Nobita yang berarti, mereka sangat ingin Nobita tetap Sehat cerdas baik dan mempunyai mimpi-mimpi besar seperti yang ayah dan ibunya.



Setelah kunjungan ke masa lalu merekapun kembali ke masa depan dan meneruskan acara pidato Nobita. Namun Nobita kecil ada urusan yang harus dilakukan dan pergi entah kemana di acara itu akhirnya suasana haru terjadi pidato Nobita saat itu benar-benar membuat semua yang mendengarnya berkaca-kaca dan bertepuk tangan. Dan disana ternyata Nobita kecil mengajak neneknya dari masa lalu ke masa depan untuk memperlihatkan Nobita yang kini telah menikah disini juga dan akhirnya Nobita bisa mengabulkan keinginannya tersebut.



Dan saat itulah Nobita dan Shizuka resmi menjadi suami istri setelah acara pernikahan. Nobita mengantarkan neneknya pulang dan lakukan perpisahan walaupun begitu Nobita berjanji masih akan terus mengunjungi neneknya tersebut Selain itu Nobita dan Doraemon mengobrol di lorong waktu dan tidak sengaja alat pelupa mengenai Nobita dan membuat Nobita lupa akan momen pernikahannya dengan Shizuka. juga ingatan terakhir yang ia ingat hanya ketika dia berniat untuk memperlihatkan pengantin wanitanya yaitu Shizuka.

Stand By Me 2 pun selesai
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url